Fakta Mie Instant Dari Indonesia Part 1

indomie

Rasa yang enak, praktis dan murah meriah menjadi alasan orang gemar menyantap mie instan. Nah, baru-baru ini mie instan asal Indonesia terpilih jadi yang paling enak se-dunia.

Mie instan dengan merek Indomie terpilih sebagai mie instan terenak versi Los Angeles Times. Produsen serta masyarakat Indonesia patut bangga karena santapan hariannya diakui secara internasional.

Produsen Indomie sendiri bukanlah pemain baru soal mie instan. Perusahaan yang sudah membuat mie instan sejak tahun 1970-an ini masih terus eksis hingga sekarang. Perjalanan panjang Indomie tidaklah mudah, berikut beberapa fakta unik seputar mie instan Indonesia yang kini mendunia

Mie Instant Dari Indonesia Part 1

1. Sejarah terbentuknya Indomie
Indomie pertama kali diproduksi pada September 1969, tapi mulai dipasarkan pada tahun 1972. Di awal kemunculannya, mie instan ini memulai debut lewat dua varian rasa yakni mie kuah rasa sari ayam dan mie rasa sari udang.

Dua varian rasa ini kemudian melejit tajam dan mendapat respon sangat positif dari masyarakat Indonesia. Pada tahun 1982 muncul varian baru lagi yakni mie kuah rasa kari ayam. Mengulang kesuksesan produk terdahulunya, lagi-lagi mie kuah rasa kari ayam ini laris manis di pasaran.

Puncak popularitas Indomie tercatat pada 1983 dimana produk mie instan goreng pertama kali dirilis ke publik. Mulai dari sini Indomie terus berkembang. Varian paling klasik ini pun bahkan masih bisa dinikmati hingga sekarang.

2. Jadi makanan pokok Nigeria
Sukses dengan angka penjualan yang tinggi di Indonesia membuat produsen mie instan ini mencoba berekspansi ke mancanegara. Tahun 1998 melalui perusahaan Dufil, Indomie mulai masuk ke Nigeria. Meski memiliki kerjasama, Dufil sama sekali tak pernah menyebut Indomie sebagai produk asli Indonesia.

Hal ini pernah menjadi perdebatan karena masyarakat Nigeria mengklaim mie instan ini sebagai produk asli negaranya. Di Nigeria, mie instan ini terbilang laris manis dengan angka penjualan yang sangat tinggi.

Pada 2015, Nigeria sempat dilanda krisis ekonomi yang membuat perekonomian negara carut marut. Harga makanan meroket tajam, termasuk harga beras yang merupakan makanan pokok di Nigeria.

Keadaan ini lantas membuat banyak orang beralih menyantap mie instan. Masyarakat Nigeria bahkan menjadikan mie instan sebagai makanan pokok pengganti nasi. Alasannya karena harganya murah, mudah dibuat dan cukup mengganjal perut dengan kandungan karbohidratnya.

Segera gabung bersama kami di HOKKIBET, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi:

  • Line : HOKKIBET
  • WA : +855962558387
  • LiveChat : www.hokkibet.com (24 jam)

“Karena Yang Hokki Hanya Ada di HOKKIBET”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *