Pemerintah Medan Tanggapi Cepat Bangkai Babi

pemerintah

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membentuk Tim Unit Reaksi Cepat Pencegahan dan Penanganan Peredaran Virus Hog Cholera atau virus kolera babi. Tim ini bertugas menangani kasus virus hog cholera yang tengah mewabah.

Tim ini terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Sumber Daya Alam Tata Ruang dan Cipta Karya Sumut, Badan Lingkungan Hidup, BPBD Sumut, serta Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut. Saat ini tim sudah bekerja di lapangan.

Tim sudah bekerja, penyakit ini hanya menyerang ternak babi, ternak yang terinfeksi virus hog cholera pun tidak bisa diobati, kita hanya bisa melakukan upaya pencegahan virus dengan melakukan sanitasi terhadap kandang, dan pemberian vitamin, serta vaksin kepada ternak yang sehat,” tutur Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut M Azhar Harahap, di Kantor BPBD Sumut, Jalan Medan-Binjai Km 10

Bangkai babi ditemukan warga di Sungai Deli, Medan, Sumatera Utara dibersihkan oleh petugas. Bangkai tersebut diangkat ke permukaan lalu di dikubur.”Iya. Ada ditemukan tadi. Pihak Kecamatan Medan Barat bersama masyarakat langsung mengangkat dan mengubur bangkai babi tersebut,” kata Kabag Humas Pemerintah Kota Medan, Arrahman Pane.

Bangkai babi itu ditemukan tersangkut di Sungai Deli tepatnya di Ling 17, Karang Berombak, Medan Barat, Medan. Bangkai itu langsung dikubur di pinggiran sungai.

Selain di Karang Berombak, kemungkinan besok pagi (Senin-red), bangkai-bangkai yang ditemukan di kawasan Marelan juga akan diangkat dan dikuburkan.

Sementara salah seorang warga Karang Berombak, Ajiz mengatakan dirinya pernah beberapa kali melihat bangkai babi hanyut di sungai setempat. Kebanyakan, bangkai itu ada jika air sungai sedang naik.

Ada beberapa kali saya lihat. Sering kalau air sungai sedang naik. Nampak bangkai babi hanyut dan terbawa arus. Ada juga yang tersangkut.

Segera gabung bersama kami di HOKKIBET, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi:

  • Line : HOKKIBET
  • WA : +855962558387
  • LiveChat : www.hokkibet.com (24 jam)

“Karena Yang Hokki Hanya Ada di HOKKIBET”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *